• header
  • header

Selamat Datang di Website Resmi SMK NEGERI 2 TEMBILAHAN | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK NEGERI 2 TEMBILAHAN

NPSN : 11111111

Jl.SKB No.01 Kel.Sungai Beringin Tembilahan Indragiri Hilir 29214


info@smkn2tembilahan.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 62883
Pengunjung : 22831
Hari ini : 3
Hits hari ini : 5
Member Online : 11
IP : 54.163.210.170
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • siswanto (Tamu)
    2015-09-06 14:43:01

    Gimana kabr sekolah kita ni?
  • siswanto (Alumni)
    2014-11-04 14:26:50

    3|3
  • siswanto (Tamu)
    2014-07-16 06:38:24

    1|1
  • siswanto (Alumni)
    2014-05-19 14:23:17

    smkn2tembilahan.sch.id

Ilmuan energi dari Negara Polandia Mr Frank Pool mampir ke ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil




INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Ilmuan energi dari Negara Polandia Mr Frank Pool mampir ke ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tepatnya ke SMK Negeri 2 Tembilahan, awal pekan kemarin.

Kedatangannya ke SMK tersebut meninjau secara langsung terhadap bantuan yang dikirimkan langsung dari Polandia beberapa waktu lalu berupa alat praktek jurusan energi terbaru yakni jurusan Biomassa.

“Dia menilai wilayah Kabupaten Inhil memiliki peluang besar untuk mengembangkan jurusan Biomassa, jadi kami berharap jurusan ini dapat dikembangkan karena kedepan sangat akan dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan manusia,” kata Mr Frank Pool melalui juru bicaranya Rohmadi Ridho yang didampingi Kabid Dikmen Disdik Inhil Suwardi dan Kepala SMKN 2 Tembilahan.

Diingatkannya, keterbatasan sumber energi, khususnya sumber energi fosil saat ini terus menipis. Jika terabaikan, maka dalam potensinya pun juga akan tergeletak sia-sia.

Untuk itu, ia memberi saran kepada Pemkab Inhil untuk mulai memfokuskan terhadap mengembangkan jurusan Biomassa yang ada di SMKN 2 tersebut. Dengan begitu, maka pemanfaatkan potensi sumber daya energi baru dan terbarukan akan berguna bagu daerah.

“Ilmuan dari Polandia itu mengingatkan kepada Pemkab Inhil segera mulai memikirkan jurusan Biomassa, katanya jangan disia-siakan jurusan itu karena kedepan jurusan inilah yang nantinya mampu membantu Inhil yang lebih maju disektor produksi energi terbarukan dari produk kelapa,” paparnya.

Sementara Kabid Dikmen Disdik Inhil, Suwardi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa jurusan Biomassa di SMKN 2 Tembilahan merupakan jurusan baru di negeri Sri Gemilang. Disamping bantuan dari ilmuan luar negeri, jurusan itu juga dilirik oleh kementerian dibidang energi.

“Baru dua tahun berjalan, masih tahao promosi dan perkenalan kepada masyarakat. Namun siswa dalam jurusan itu sudah ada puluhan orang,” imbuhnya. (*)




Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas